8.2.07

PREDIKSI/ RAMALAN TAHUN BABI TANAH - 2007

Cerah Atau Suramkah Shio Anda di Tahun Babi Tanah 2007?


Oleh : Suhu Tan

Tahun Baru Imlek 2558/2007, secara resminya akan jatuh pada tanggal 18-Februari-2007. Pergantian tahun baru juga diikuti pergantian Shio yang semarak dengan segala pernak-perniknya. Walaupun dalam perhitungan yang umum pergantian Shio di tahun 2007 akan dimulai dari sejak tibanya Tahun Baru Imlek 18 Februari 2007 mendatang, namun dalam perhitungan yang lebih spesifik sebenarnya pergantian Shio untuk tahun 2007 ini sudah dimulai sejak 4 Februari 2007 pukul 13.00 yang merupakan saat tibanya titik awal Musim Semi (Li Chun / Lip Chun) di tahun 2007 ini.

Elemen Langit yang muncul di Tahun 2007 adalah Elemen Api Negatif – sehingga tidak heran kalau banyak yang menyimpulkan Tahun 2007 yang akan datang ini dikatakan sebagai Tahun Babi Api Negatif – sementara Elemen Buminya bersifat sebagai Air Negatif. Perpaduan dari Elemen Langit & Elemen Bumi selalu menimbulkan formulasi Elemen Perubahan yang menjadi bagian tak terpisahkan dari Elemen Kehidupan secara menyeluruh yaitu Elemen Manusiawinya sendiri. Elemen yang timbul dari formulasi perubahan tersebut untuk tahun 2007 ini adalah Elemen Tanah. Saya memposisikan diri sebagai bagian dari penganut paham yang menggunakan Elemen Perubahan sebagai Elemen Diri, bukan pada aliran yang cuma menjadikan Elemen Langit sebagai patokan. Bagi saya, tahun 2007 adalah Tahun Babi Tanah dan Tanahnya masuk dalam kategori Tanah di atas atap rumah.

Mengacu pada penjabaran sebagai Tahun Babi Tanah, maka seperti apa jadinya Shio Anda di Tahun 2007, silahkan simak uraian yang saya sajikan dalam tulisan dibawah ini.

Untuk memudahkan Anda mengetahui Shio apakah Anda maka di belakang nama Shio telah tersedia tahun kelahiran. Mohon diingat bahwa Anda harus melihat tanggal kelahiran Anda. Mereka yang lahir di atas tanggal 4 Februari maka Shionya sesuai dengan yang tercantum, sedangkan yang lahir di bawah tanggal 4 Februari maka harus ikut tahun sebelumnya artinya Shio-nya pun ikut tahun sebelumnya.


SHIO BABI (1995,1983,1971,1959,1947)

Chinese Astrology - 12nd

Secara umum, anda yang ber-Shio Babi di tahun 2007 ini tidaklah begitu menyenangkan. Gangguan kesehatan termasuk penyakit yang disebabkan oleh penularan, luka berdarah atau hal-hal yang dapat menimbulkan terjadinya pendarahan, fitnahan dari orang-orang dekat anda yang mengunting dalam lipatan. Hal ini bisa berujung pada kehilangan posisi atau kemitraan anda, bisa saja muncul dalam kehidupan anda di tahun ini.

Begitu juga halnya dengan peristiwa lama yang tak menyenangkan, dapat terulang kembali di periode ini dalam bentuk dan wujud yang berbeda tapi mempunyai kemiripan nuansa yang sama. Untung saja ada Bintang Bantuan Alam yang cukup terang menyinari jalan hidup anda sehingga membuat anda selalu saja menemukan solusi dan jalan keluar yang cukup membantu. Hal lain yang juga harus anda waspadai adalah masalah kemelut atau cekcok mulut yang bisa berkepanjangan. Ini harus anda jaga dan antisipasi dengan menjaga mulut sebaik mungkin. Berhati-hatilah dalam setiap ungkapan yang anda ucapkan. Berusahalah untuk tidak gatal mulut, mencampuri/mengomentari urusan orang lain. Jangan usil apalagi sok menggurui atau menjadi pahlawan karena ini semua dapat membuat anda tersangkut-sangkut urusan kusut yang bisa bikin anda stres dan batin nestapa dalam kesendirian.

Yang menguntungkan untuk anda di tahun ini, seperti Reputasi, Karir, Kehormatan, Kreatifitas, Jiwaseni dan Hoki anda, cukup bagus terangkat di enam bulan pertama tahun Babi Tanah ini. Cuma saja, untuk menjalaninya anda harus ekstra hati-hati. Ibarat meniti, anda bagaikan berjalan di atas titian yang licin, setiap saat anda bisa saja tergelincir dan terperosok dalam ketidakberdayaan. Jangan sombong dan pamer ego maupun jasa, berlakulah ramah, rendah hati dan banyak mengalah agar keberkahan yang ada ini bisa optimal anda nikmati. Jika sebaliknya maka anda akan menelan pil pahit yang tak menyenangkan.

* Perjodohan/Perkawinan : Suram (u/Pria) & Variatif (u/Wanita)
* Asmara/Romantika : Suram (u/Pria) & Suram (u/Wanita)
* Karir/Reputasi : Variatif
* Kesehatan/Semangat : Variatif
* Keuangan/Hoki : Variatif

SHIO ANJING (1994,1982,1970,1958,1946)

Chinese Astrology - 11st

Kegairahan untuk berkarya dan berkreasi serta semangat hidup anda di tahun ini akan bangkit kembali setelah sempat menurun tajam hampir di sepanjang tahun yang lalu. Banyak hal positif yang bisa anda kerjakan. Kelancaran usaha, peluang untuk peningkatan karir dan kesempatan mengembangkan kewiraswastaan anda terbuka cukup baik di Tahun Babi Tanah 2007 ini. Bintang-bintang bagus banyak menyinari anda hampir disepanjang tahun, melimpahkan berkah, penghormatan bantuan dan kemudahan-kemudahan di setiap gerak langkah anda tahun ini.

Waktu anda akan semakin padat disibuki oleh kegiatan bisnis maupun aktivitas kemasyarakatan. Perjalanan yang menyenangkan, termasuk pergerakan ke luar negeri, juga akan mewarnai kehidupan anda di tahun ini. Prestasi serta produktivitas anda sedang bergelora di tahun ini. Hendaknya harus tetap dikawal dengan kewaspadaan, kerendahan hati dan moralitas yang terjaga. Kepercayaan diri yang berlebihan dapat membuat anda terjerembab di sudut penyesalan. Bersemangat tinggi boleh saja tapi jangan sampai lupa diri dan memforsir tenaga secara berlebihan. Perbanyaklah amal kebajikan anda, selagi kesempatan untuk itu sedang terbuka saat ini. Hindari pemikiran aji mumpung, jangan mentang-mentang lagi naik daun lalu bertindak semena-mena, sombong dan berfoya-foya tidak karuan.

Bila anda tidak bisa mengontrol diri, anda bisa dijauhi oleh orang-orang dekat anda. Ini berarti anda kehilangan dukungan dari orang-orang yang selama ini menjadi andalan anda. Sepertinya ada nuansa perkabungan yang juga bisa muncul di kehidupan anda tahun ini. Kesehatan secara umum memang baik tapi ada baiknya anda memberikan perhatian serius pada masalah pencernaan (perut), tekanan darah dan gangguan disekitar saluran kemih. Pastikan anda tidak melakukan sesuatu yang membentur masalah hukum yang bisa mengundang urusan dengan polisi, agar anda tidak runyam karenanya.

* Perjodohan/Perkawinan : Cerah (Pria), Variatif (Wanita)
* Asmara/Romantika : Cerah (Pria), Cerah (Wanita)
* Karir/Reputasi : Cerah
* Kesehatan/Semangat : Cerah
* Keuangan/Hoki : Variatif


SHIO AYAM (1993,1981,1969,1957,1945)

Chinese Astrology 10th

Hawa perkabungan sedang kuat sekali menggayuti anda yang bershio Ayam di Tahun Babi Tanah 2007 ini. Hindarilah bepergian jauh dalam waktu yang lama, terlebih lagi bila di rumah anda ada orang tua atau siapapun yang kesehatannya sedang tidak baik. Anda juga harus berhati-hati dalam menangani suatu persoalan, khususnya terhadap hal-hal yang bisa menimbulkan resiko di kemudian hari. Ada semacam pengaruh bintang Buntut Macan Tutul yaitu dampak dari suatu urusan berbahaya yang bisa masuk menyabet kedalam kehidupan anda. Jika anda wanita yang belum berumah tangga, bintang jodoh dan perkawinan anda sangat terbuka di periode ini.

Bagi pria yang telah berumah tangga, jangan sampai terlena dalam buaian wanita karena faktor godaan wanita sedang kuat membayangi anda. Para isteri dari pria shio Ayam hendaknya bisa mengambil peran sebaik mungkin agar bisa membantu suami anda dari jerat godaan ini. Jika sampai godaan ini bersambut, maka ini akan berdampak sangat fatal bagi perkembangan keuangan maupun rumah tangga anda.

Ketajaman firasat dan daya spiritual anda tumbuh bagus menyertai anda. Biasakan mengikuti suara hati nurani ketimbang analisa rasionalitas anda karena ini justru yang lebih banyak memberikan keberuntungan untuk anda.

Asalkan anda bisa kuat dalam pengendalian diri dan terbebas dari godaan asmara maka Bintang Kehormatan, Kreativitas, Seni, Perjalanan, Kesemarakan Pesta, Kelancaran Usaha dan Bintang Kemakmuran, bersinar terus menyertai anda.

* Perjodohan/Perkawinan : Suram (Pria), Cerah (Wanita)
* Asmara/Romantika : Variatif (Pria), Cerah (Wanita)
* Karir/Reputasi : Variatif
* Kesehatan/Semangat : Cerah
* Keuangan/Hoki : Cerah


SHIO MONYET (1992,1980,1968,1956,1944)

Chinese Astrology - 9th

Pandai-pandailah menjalin komunikasi, jangan terlalu egois dan bergaya menggurui. Banyaklah mengalah jangan ngotot untuk memaksakan pendapat sendiri karena cekcok mulut, keretakkan hubungan akan banyak terjadi di tahun ini jika anda tidak dapat mengerem laju dominitas anda. Tahun ini anda akan banyak melakukan sesuatu yang anda geluti dengan serius tapi untuk ini anda tidak jarang akan terlarut dalam kesendirian. Jangan bertindak ceroboh/gegabah dan terlalu berani mengambil langkah-langkah terobosan, terlebih lagi terhadap aktifitas yang menyerempet-nyerempet masalah hukum. Ini berbahaya, bisa keseret masalah yang berkepanjangan, berurusan dengan polisi atau pengadilan.

Selain masalah diatas, secara umum, yang lain-lainnya bisa dibilang lagi bagus. Ada cita-cita yang bisa terealisasikan, suasana hati yang penuh keriangan, anugerah / penghargaan terhadap hasil kerja anda, keberkahan dari bintang-bintang bagus juga banyak menyinari anda di tahun ini. Perbanyaklah melakukan kegiatan spiritual, seperti bersembahyang / berdoa untuk menguatkan pengaruh bintang-bintang bagus yang ada ini sekaligus membantu mengeleminir pengaruh buruk dari bintang kegelapan anda.

Hal lain yang juga penting untuk anda jaga adalah masalah kesehatan anda, khususnya di masa 6 bulan pertama tahun depan (Feb s.d. Juli 2007). Untuk hoki dan keberuntungan praktis cukup menggembirakan tapi jangan terlalu ambisius. Khusus di akhir tahun, hindari ekspansi dalam bentuk apapun. Bintang perjalanan keluar pulau atau keluar negri ikut menyertai anda di tahun ini.

* Perjodohan/Perkawinan : Variatif (Pria), Variatif (Wanita)
* Asmara/Romantika : Variatif (Pria), Variatif (Wanita)
* Karir/Reputasi : Cerah
* Kesehatan/Semangat : Cerah
* Keuangan/Hoki : Cerah


SHIO KAMBING (1991,1979,1967,1955,1943)

Chinese Astrology- 8th

Karir dan kesempatan kerja serta peluang untuk meraih posisi yang baik dan penghargaan yang prestisius sangat terbuka bagi anda yang ber-Shio Kambing di tahun ini, terlebih lagi bagi anda yang lahir antara 4 Februari 1955 s.d. 3 Februari 1956. Namun pertengkaran dalam lingkungan kerja, rumah tangga maupun lingkup pertemanan anda, untuk semua Shio Kambing, agak meninggi di tahun ini. Bila kurang arif mengatasinya, bisa berujung pada perceraian atau pecah kongsi yang akan berdampak sangat tidak baik bagi masa depan anda. Bintang perkabungan juga sedang mewarnai kehidupan anda di tahun ini. Akan ada batin yang hampa digayuti oleh suatu rasa penyesalan yang berkepanjangan. Jaga kesehatan anda dengan baik, jangan forsir kegiatan anda, aturlah waktu istirahat yang cukup dan hindari melakukan kegiatan yang berbahaya, kesehatan anda lagi tidak bagus, bisa ada luka berdarah.

Banyaklah berderma dan membantu orang-orang yang layak dibantu untuk mengimbangi keuangan anda yang banyak bocor di tahun ini dan bisa juga kehilangan sebagian kecil harta anda karena kemalingan atau keluar karena dipaksa. Untung saja Bintang Keberkahan cukup kuat menerangi jalan hidup anda, membuat anda tetap bisa eksis dan survive walau mungkin harus banyak mengencangkan ikat pinggang di tahun ini.

Biasakanlah mengikuti firasat atau suara hati anda yang lagi tajam di tahun ini, jangan mengumbar ambisi rasionalitas semata, terlebih di akhir tahun, tidak menguntungkan jika melakukan suatu ekspansi bisnis maupun mengantungkan harapan secara berlebihan pada sesuatu yang belum jelas kepastiannya.

* Perjodohan/Perkawinan : Variatif (Pria), Suram (Wanita)
* Asmara/Romantika : Variatif (Pria), Suram (Wanita)
* Karir/Reputasi : Variatif
* Kesehatan/Semangat : Suram
* Keuangan/Hoki : Variatif

SHIO KUDA (1990,1978,1966,1954,1942)

Chinese Astrology - 7th

Gejolak asmara anda sedang mengebu-gebu tahun ini, berhati-hatilah terhadap godaan wanita/pria intim lain yang bisa membuat anda mata gelap dan berujung pada kemerosotan reputasi dan keuangan anda. Jangan mengejar ambisi atau terobsesi pada sasaran yang terlalu muluk karena kegagalan dan jalan buntu banyak menghantui pergerakkan anda di tahun ini. Suasana pesta, dunia gemerlap malam dan hura-hura bisa banyak masuk mempengaruhi hidup anda. Tetaplah sadar, jangan biarkan anda ikut terberai dan terlena kedalam suasana itu, ini hanya akan membuat anda mabok kepayang dan lupa daratan. Bahaya bagi status dan stabilitas sosial anda.

Bintang perjalanan keluar negeri terbuka di periode April-Juli 2007 tapi jangan sombong dan mengumbar nafsu/emosi anda, keributan yang serius serta urusan dengan polisi, bisa muncul dan membuat anda berada dalam posisi serba salah bagaikan kepiting kejepit batu. Kesepian dan perasaan seperti ditinggalkan oleh banyak orang-orang dekat anda menggelayuti anda di tahun ini, bisa membuat anda melakukan pelarian ke dalam bentuk aktivitas lain yang sebenarnya tidak sejalan dengan jiwa nada. Anda juga bisa mengalami beberapa kali kehilangan harta benda dari yang kecil sampai yang agak besar nilainya, berhati-hatilah, buatlah pengamanan yang lebih kuat.

Suatu penghargaan dan kedudukan terhormat memang bisa anda dapatkan di tahun ini tapi cenderung hanya mendatangkan kebahagiaan sesaat untuk selanjutnya malah akan membuat anda terhimpit dalam tekanan stress dan ketersendirian yang hampa. Anda juga dibayangi oleh bintang perkabungan yang muncul di era Agustus 2007-Januari 2008 tahun Babi ini.

* Perjodohan/Perkawinan : Variatif (Pria), Variatif (Wanita)
* Asmara/Romantika : Bergelora (Pria), Bergelora (Wanita)
* Karir/Reputasi : Suram
* Kesehatan/Semangat : Suram
* Keuangan/Hoki : Variatif

SHIO ULAR (1989,1977,1965,1953,1941)

Chinese Astrology - 6th

Bathin yang terlarut dalam kehampaan dan rasa sepi yang menjenuhkan, ancaman bahaya yang mengintai kesehatan anda, faktor luka berdarah, kehilangan harta dalam jumlah yang tidak kecil, perpecahan dalam keluarga, bisnis maupun pertemanan anda, semua ini adalah hal mencolok yang mewarnai kehidupan anda di tahun Babi Tanah ini. Ditambah lagi nuansa cekcok mulut, keributan yang bisa membawa pada benturan fisik, tersangkut-sangkut urusan yang semrawut dan kejerat urusan dengan polisi, ini semua adalah bagian yang juga terlihat jelas di kehidupan anda tahun ini.

Anda sedang terkena pengaruh hukum Ciong antara Ular & Babi. Jadi hendaknya anda harus mengambil langkah-langkah bijak yang low profile. Banyak bersembahyang atau berdoa agar pengaruh buruk yang banyak mempengaruhi kehidupan anda di tahun ini bisa dikurangi.

Bagi yang pria dewasa yang belum menikah peluang perkawinan terbuka cukup besar, sebaliknya bagi yang sudah berumah tangga, instrospeksilah jangan mengumbar amarah / emosi atau kepercayaan diri yang berlebihan, ini bisa berdampak tidak baik bagi kesehatan anda, jangan bersikap mentang-mentang.

Bintang Perkabungan, rupanya juga membayangi anda yang bershio Ular ini, hindarilah berpergian jauh untuk waktu yang lama. Firasat dan ketajaman indera ke enam anda di tahun ini cukup kuat, hendaknya ikutilah suara hati anda, biarlah ini yang menjadi landasan dalam setiap langkah / tindakan yang ingin anda lakukan.

Keberkahan, Kehormatan dan Faktor Keberuntungan, masih kuat menyertai kehidupan anda di tahun ini. Walaupun berat banyak tantangan, asalkan anda tetap bisa menjaga citra diri anda maka anda niscahya bisa eksis di tengah kemelut dan kegundahan yang ada.

* Perjodohan/Perkawinan : Variatif (Pria), Suram (Wanita)
* Asmara/Romantika : Variatif (Pria), Suram (Wanita)
* Karir/Reputasi : Variatif
* Kesehatan/Semangat : Suram
* Keuangan/Hoki : Variatif

SHIO NAGA (1988,1976,1964,1952,1940)

Chinese Astrology - 5th

Keberkahan Alam, Keharmonisan Suasana, Bintang Keberuntungan dan Kegairahan / semangat hidup anda bermunculan bergantian di tahun ini. Namun hendaknya, semua ini jangan sampai membuat anda lupa diri atau terlena dalam kemalasan dan membiarkan waktu anda terbuang sia-sia karena anda bawa ke dalam suasana santai. Bangkitlah, peluang emas sedang ada di depan mata, jangan biarkan terlewat hanya karena anda tidak bersemangat untuk menggapainya. Optimalkan kemampuan dan produktivitas anda, agar kesempatan yang terbuka ini bisa menghasilkan kontribusi yang menguntungkan untuk anda.

Ada pantangan langit yang harus anda perhatikan, yaitu jangan melihat pelangi, gerhana, awan kemukus, sunrise, sunside dan fenomena khusus lainnya yang ada di cakrawala, karena kalau dilanggar ini dapat menimbulkan hal yang tidak menguntungkan untuk anda. Jangan egois atau merasa paling benar sendiri, juga tidak baik anda mengumbar kejumawaan, meremehkan orang lain lalu bertindak ceroboh semau hati. Ini bisa berakibat fatal dan membuat anda dirundung rasa penyesalan yang dalam dan apa yang menurut rencana diperkirakan bisa memberikan hasil yang besar ternyata malah melenceng jauh dari harapan.

Bintang Kehormatan, Kreativitas Seni, Kemalingan, Perkabungan & Keributan, juga ikut menyertai anda di tahun ini.

* Perjodohan/Perkawinan : Variatif (Pria), Suram (Wanita)
* Asmara/Romantika : Suram (Pria), Suram (Wanita)
* Karir/Reputasi : Cerah
* Kesehatan/Semangat : Variatif
* Keuangan/Hoki : Variatif


SHIO KELINCI (1987,1975,1963,1951,1939)

Chinese Astrology - 4th

Apresiasi anda terhadap seni, juga penghargaan orang terhadap karya seni (kreativitas) anda sedang menonjol cukup bagus di tahun ini. Di antara sanjungan dan pujian yang ada, berhati-hatilah terhadap orang-orang rendah budi tak bermoral yang ada banyak disekitar anda. Mereka menjadi penjilat yang pura-pura mendukung tapi menggunting dalam lipatan, atau mereka yang diam diam menusuk anda dari belakang. Anda bisa kehilangan harta benda dalam jumlah yang tidak kecil. Berita sedih juga bisa masuk dalam kehidupan anda tahun ini.

Hal lain yang menonjol kuat dalam keseharian anda tahun ini adalah daya intuisi, kepekaan firasat atau ketajaman analisa anda. Kembangkanlah ini secara positif, maka akan dapat membawa anda pada keselamatan, terbebas dari penipuan dan hasutan yang menyesatkan. Semakin anda bangun kedekatan anda dengan Sang Pencipta yang Khalik, semakin akan mempertajam daya spiritual anda ini.

Kombinasi bintang-bintang yang mempengaruhi kehidupan anda tahun ini komplit dan bercorak ragam. Dari yang baik sampai yang buruk, dari yang pembawa berkah sampai yang bersifat ganas merusak, mewarnai kehidupan anda. Makanya sekali lagi, kembangkanlah sebaik mungkin daya intuisi yang sedang tumbuh berkembang cukup baik dalam diri anda ini. Jangan dirusak dengan perilaku tercela dan kesombongan yang tidak pada tempatnya, agar anda bisa selalu berkah dan terhindar dari orang-orang yang mau mengerogoti anda.

* Perjodohan/Perkawinan : Cerah (Pria), Cerah (Wanita)
* Asmara/Romantika : Variatif (Pria), Variatif (Wanita)
* Karir/Reputasi : Variatif
* Kesehatan/Semangat : Variatif
* Keuangan/Hoki : Variatif


SHIO MACAN (1986,1974,1962,1950,1938)

Chinese Astrology - 3rd

Bintang Kemakmuran dan Bintang Kebajikan Langit sedang kuat menyinari anda di tahun ini. Pertanda keberkahan, keberuntungan dan kesehatan sedang bagus menyertai kehidupan anda. Jaringan relationship anda terjalin bagus dan menggairahkan. Banyak peluang dan kesempatan emas yang bisa anda dapatkan dari lingkungan relasi anda. Cuma jaga hati-hati mulut anda, jangan bicara terlalu ceplas-ceplos atau mengkritik secara apa adanya tanpa melihat sikon yang ada. Ini bisa membuat anda terjerat dalam cekcok mulut yang memalukan dan anda juga bisa terbelit masalah yang sulit diklarifikasikan. Bila ini sampai terjadi, hubungan kerelasian andapun bisa retak dan terkendala, berarti akan sangat merugikan bagi anda. Kontrollah pula perilaku emosional anda.

Jangan mengumbar cerita, membeberkan segala apa yang anda geluti kepada sembarang orang, karena anda bisa mendapat fitnahan yang cukup menyakitkan yang membuat bathin anda serasa timbul tenggelam tidak karuan.

Tahun ini andapun bisa menikmati banyak perjalan yang menyenangkan, bisa juga jalan-jalan ke berbagai tempat terkenal di dunia, tapi jangan bepergian jauh untuk waktu yang lama di periode Maret-Juni 2007 karena bintang perkabungan sedang memasuki anda di periode tersebut.

* Perjodohan/Perkawinan : Cerah (Pria), Cerah (Wanita)
* Asmara/Romantika : Variatif (Pria), Variatif (Wanita)
* Karir/Reputasi : Cerah
* Kesehatan/Semangat : Variatif
* Keuangan/Hoki : Cerah


SHIO KERBAU (1985,1973,1961,1949,1937)

Chinese Astrology- 2nd

Sesuatu yang sudah lama anda nanti-nantikan atau yang anda idam-idamkan, di tahun Babi ini Tanah ini, sepertinya akan terealisasi menjadi kenyataan. Tapi orang-orang yang tidak menginginkan anda menikmati kebahagiaan ini ada banyak bertebaran di sekitar anda. Cekcok mulut atau kemelut yang ada di internal anda, bisa membuat anda korban perasaan dan berada di posisi yang tidak menyenangkan, terhimpit dalam ketidakberdayaan dan apapun yang harus anda kerjakan sepertinya jadi gamang dan serba salah. Wibawa anda merosot tahun ini membuat anda gampang sekali dilecehkan dan disepelekan orang.

Pengeluaran tak terduga, dari yang kecil sampai yang nilainya cukup besar, bermunculan di kehidupan anda kali ini, termasuk urusan dengan polisi yang bikin pusing, bisa saja hinggap di tahun ini. Kesehatan yang terganggu akibat tekanan psikis yang anda rasakan, dapat membuat anda semakin terombang-ambing dalam kegalauan.

Berhati-hatilah saat anda bekerja menggunakan alat-alat berbahaya atau disaat anda sedang ada di jalan umum, ada gambaran luka berdarah yang masuk ke dalam peruntungan shio anda tahun ini. Perbanyak sembahyang / berdoa, agar bintang-bintang bagus yang ada di sekitar anda di tahun ini bisa tambah kuat bersinar guna mengimbangi faktor negatif yang banyak menggeluti anda saat ini.

* Perjodohan/Perkawinan : Variatif (Pria), Variatif (Wanita)
* Asmara/Romantika : Suram (Pria), Suram (Wanita)
* Karir/Reputasi : Variatif
* Kesehatan/Semangat : Suram
* Keuangan/Hoki : Variatif


SHIO TIKUS (1984,1972,1960,1948,1936)

Chinese astrology - 1st

Suasana kegembiraan dan pesta yang menyenangkan banyak anda nikmati di tahun ini. Namun sayang kesehatan dan nuansa yang membuat anda larut dalam kesendirian khususnya di bulan-bulan terakhir Tahun Babi Tanah ini, kental menandai hidup anda.

Rongrongan dari orang-orang rendah budi atau orang-orang yang tak bermoral, selalu saja muncul di tengah-tengah kegembiraan yang anda jalani. Ini cukup menggangu kenyamanan anda dan juga bisa membuat anda kehilangan sesuatu yang anda sayangi atau sesuatu yang begitu berarti buat anda.

Kendalikan diri anda agar tidak usil dan gatal tangan untuk mencampuri urusan orang lain. Tak usahlah bertindak sebagai pahlawan kesiangan yang berusaha menolong atau membantu menyelesaikan urusan orang lain. Ini hanya akan membuat anda kesangkut-sangkut urusan yang kusut dan menjadikan anda stres tidak karuan.

Seperti halnya Shio Naga, anda juga terkena pantangan langit yang sebaiknya jangan anda langgar karena ini bisa membuat dampak yang tidak baik buat kesehatan anda. Gangguan kesehatan yang berhubungan dengan tekanan dan peredaran darah harus anda waspadai. Juga cara makan anda. Jangan paksa diri anda untuk bekerja secara berlebihan, saatnya istirahat manfaatkanlah waktu istirahat itu sebaik mungkin.

Bintang Perjalanan, Kemakmuran, Kegairahan, Asmara & Keberkahan memang lagi berjalan bagus di sisi anda tapi jangan membuat anda menjadi orang sok pintar. Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya terjatuh juga. Begitu juga dengan anda, biarpun sepertinya hoki lagi baik tapi tetap waspada, jaga moral dan sikap anda, jangan jadi loyo dan terlalu mengandalkan pada orang lain, anda bisa menelan pil pahit karenanya

* Perjodohan/Perkawinan : Cerah (Pria), Cerah (Wanita)
* Asmara/Romantika : Cerah (Pria), Cerah (Wanita)
* Karir/Reputasi : Variatif
* Kesehatan/Semangat : Suram
* Keuangan/Hoki : Cerah

Disajikan oleh : Suhu Tan ( Budiyono Tantrayoga ), Guru, Praktisi dan Konsultan Bazi, Fengshui dan I Ching’


* Diambil dari : www.wikimu.com