1.1.08

RAMALAN/PREDIKSI TAHUN TIKUS 2008 ( I )


Seperti Apakah Gambaran Umum Tahun Tikus 2008

Oleh : Suhu Tan

Tahun Babi Tanah 2007 akan segera berakhir pada 7 Pebruari 2008 bertepatan dengan tibanya Tahun Baru Imlek 2559/2008. Praktis tinggal sebulan lagi dari sekarang. Selamat tinggal tahun yang lama dan selamat datang tahun yang baru.

Babi Tanah Yang Menyeberang Gunung akan berganti peran dengan Tikus Api Yang Masuk ke Gudang. Tahun Tikus Api 2008 / 2559 akan menjadi tahun yang penuh warna. Perpaduan Elemen Langit ‘Tanah Positif' dengan Elemen Bumi Air Positif menghasilkan Elemen Manusiawi (Elemen Perubahan) ‘Api Petir ‘ di Tahun 2008 ini. Tanah Positif yang ada di elemen langit 2008 adalah wujud dari Tanah Kering yang membutuhkan banyak Air untuk membuatnya menjadi subur. Namun kebutuhan ini tak dapat tersuplai dengan baik karena Air yang ada di tahun 2008 relatif tak terlalu berperan, tertekan oleh Tanah Kering yang ber-Api besar.

Dengan kondisi perhitungan seperti ini maka Tahun 2008 akan menjadi tahun yang diwarnai banyak kejutan menghebohkan. Belahan bumi yang ada di atas katulistiwa dengan bagian lain yang ada di bawah garis katulistiwa akan mengalami suatu fenomena yang kontras. Pembagian peroide antara awal dan akhir tahun pun cenderung memunculkan situasi yang sarat dengan perubahan mencolok.

Memasuki Maret sampai dengan Agustus 2008 wilayah barisan gunung berapi yang ada di Selatan Katulistiwa meliputi Afrika bagian Selatan, Amerika Latin dan juga Indonesia di kawasan bagian Selatan dari Sumatera, Kalimantan dan Papua juga pulau Jawa dan Kepulauan Nusa Tenggara berpotensi memunculkan terjadinya Letusan Gunung Berapi yang mengejutkan. Khusus di Indonesia, Gunung Anak Krakatau, Merapi dan Kelud yang selama 2007 ini mereda sendiri tak memunculkan letusan besar dikhawatirkan malah memuntahkan sebagian besar Lahar Panasnya di 2008 ini. Jujur, hati kecil saya miris akan ke tiga gunung kita ini. Ada baiknya kita tingkatkan iman dan ketaqwaaan kita pada Sang Khalik dan berdoa semoga hal ini tak sampai harus terjadi (saya pun berharap semoga perhitungan saya untuk yang kasus ini meleset).

Banyak hal sebenarnya bisa diuraikan melalui metode perhitungan elemen yang bergerak di Tahun 2008 ini tapi agar tulisan ini tidak melebar ke mana-mana, saya fokuskan saja pada Kondisi Umum Indonesia di Tahun Tikus Api 2008.

Sebelum artikel ini saya tulis, pada beberapa minggu yang lalu saat-saat bertemu di hajatannya Pak Mimbar - Pak Adrianto Gani dan Nyonya sempat meminta saya untuk membocorkan sedikit soal prediksi keadaan tahun 2008 ini. Ada sedikit bocoran yang telah saya berikan waktu itu, petikan dialognya saya ungkap sedikit di sini, sbb:

A : "Suhu, bagaimana keadaan tahun 2008 nanti? Akan lebih baikkah dari sekarang?"

S : "Kayaknya kondisi prihatin masih harus kita hadapi di tahun depan Pak. Alam kita masih belum bersahabat, bencana kelaparan karena kekeringan akan mewarnai banyak tempat di Indonesia".

A : "Lho kok kering Pak Tan, banyak paranormal yang bilang malah banjir dimana-mana. Bisa beda ya..?"

S : "Kalau untuk Desember 2007 dan Januari 2008 memang benar, ini masih ada dalam pengaruh tahun 2007 yang notabene dipenuhi Air Besar. Banjir yang skupnya lebih meluas dari yang terjadi di Pebruari 2007 lalu memang bisa terjadi di periode akhir Tahun Babi ini
( ternyata ini benar, kini sudah terjadi, banyak banjir bandang dimana-mana-red ) tapi selebihnya setelah itu akan banyak bencana kekeringan. Saya juga khawatir tiga gunung yang tak jadi meletus di tahun ini akan meletus ditahun 2008 nanti".

Demikian sedikit cuplikan dialog yang terjadi waktu itu. Tolong di koreksi Pak Adri kalau ada yang kurang pas cukilannya ini - maklum sudah agak lupa, nich...he..he..

Berikut ini adalah prediksi makro untuk keadaan Indonesia di Tahun Tikus Api 2559/2008 (kebanyakan orang bilang sebagai Tikus Tanah Positif - yaitu diambil dari elemen langit nya - tapi saya tetap menghitungnya sebagai Tikus Api) yang saya coba rangkumkan, sbb:

Dalam periode Pebruari - Maret 2008, kawasan Indonesia bagian Utara Katulistiwa atau yang menyandang atribut Utara harus siap menghadapi Bencana Banjir dan Tanah Longsor. Sedang bagian Selatannya cenderung sudah agak mulai kekurangan debit hujan. Banjir tak terlalu menghawatirkan di kawasan ini dan kalaupun ada lebih berwujud sebagai banjir rutin/langganan, bukan yang berskala bencana.

Sebaliknya memasuki April - Mei 2008 kasus-kasus kekeringan mulai mewarnai kawasan ini dan bencana kelaparan yang ditimbulkan oleh kemarau yang panjang akan memuncak di sekitar Juni - Agustus 2008. Dan kemarau panjang di kawasan ini masih akan berlanjut sampai ke Oktober 2008 namun bencana kekeringannya sudah teratasi sebagian karena sudah mulai ada hujan walau belum merata.

Sementara di kawasan bagian Utaranya, pada periode yang sama (April-Mei) cenderung masih dibanjiri curah hujan yang tinggi dan besar, berpotensi menimbulkan banjir serius di sana sini. Hujan di kawasan Utara ( termasuk daerah yang beratribut Utara ) ini cenderung baru akan mereda setelah memasuki periode Juni - September 2008 yang memasuki fase kemarau tapi tak sampai menjadi bencana kekeringan karena di bulan Oktobernya sudah akan banyak ditandai dengan turunnya hujan yang merata.

Sedangan Nopember dan seterusnya akan banyak hujan besar dan lebat di kedua kawasan ini, baik yang Utara maupun Selatan. Lagi-lagi Banjir Bandang, Banjir Lumpur dan Tanah Longsor berpotensi bermunculan di periode akhir tahun tikus ini, bahkan tak tertutup kemungkinan akan ada jembatan putus yang dampaknya cukup menggangu perekonomian daerah.

Transportasi kereta api lebih baik tahun ini dibanding 2007 yang lalu, lebih aman dan lancar tak banyak terganggu dengan kasus anjlok atau tabrakan. Sampai habis tahun Tikus Api 2008, Lumpur Lapindo kayaknya belum akan memberikan tanda-tanda akan berhenti tapi malah saya khawatir akan semakin menjadi-jadi.

Kredibilitas polisi dan aparat militer akan naik daun di periode Agustus - September ada tindakan tegas yang membanggakan namun banyak yang mengecamnya sebagai kebangkitan kembali militerisme. Begitu juga dengan prestasi penegakan hukum kita, ada hal positif yang mengejutkan di sana.

Perubahan situasi alam yang tak kondusif seperti ini tentu saja akan berdampak pula dalam tahapan makro perekonomian kita. Keadaan perekonomian kita tetap sekan jalan di tempat. Demonstrasi massa menuntut perbaikan taraf kehidupan yang cenderung akan menjadi beringas dan menimbulkan benturan fisik dengan aparat akan banyak pula bermunculan di Mei s/d September 2008. Suhu politik juga akan meningkat memanas di periode ini. Kesombongan intelektual (sikap mentang-mantang) sebagian aparat dan politikus kita akan mencuat kepermukaan mengundang reaksi anarkis kaum jelata. Sifat foya-foya dan pemborosan yang tidak pada tempatnya dan pengobralan janji yang asal bunyi juga menjadi warna tersendiri di situasi ini.

Dunia selebritis atau public figure kita juga tak mau ketinggalan. Menelorkan kehebohan-kehebohan yang berkaitan dengan popularitas dan kejatuhan mereka. Wajah-wajah pendatang baru yang langsung melejit naik daun tapi tak bertahan lama kemudian jatuh kembali kehilangan pamornya, juga akan menjadi pergunjingan menarik dunia infotainment.

Dari perhitungan matematis elemen yang muncul di tahun 2008 ini yang di kaitkan dengan elemen kelahiran negara kita (Bazi Kelahiran Indonesia) dan letak geografisnya sebenarnya masih banyak yang bisa diuraikan panjang lebar ke berbagai aspek alam maupun aktivitas kehidupan lainnya.


Artikel ditulis dan di sunting dari nara sumber : Suhu Tan yang dipublikasikan di www.wikimu.com

feng shui, feng shui, feng shui, feng shui, feng shui, feng shui, feng shui, feng shui, feng shui, feng shui, feng shui, feng shui, feng shui, feng shui, feng shui, feng shui, feng shui,
feng shui, feng shui, feng shui, chinese astrology, chinese astrology, chinese astrology, chinese astrology, chinese astrology, chinese astrology, chinese astrology, chinese astrology, chinese astrology, chinese astrology, chinese astrology, chinese horoscope, chinese horoscope, chinese horoscope, chinese horoscope, chinese horoscope, chinese horoscope, chinese horoscope, chinese horoscope, chinese horoscope, chinese horoscope, chinese horoscope, chinese horoscope, chinese horoscope, chinese horoscope,